Jumat, 22 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Google hari ini Mark Twain

Google hari ini Mark Twain

Google hari ini tanggal 30-11-2011,Mark Twains 176th Birthday--Siapakah Mark Twain?
Mark Twain alias Samuel Langhorne Clemens (1835-1910), adalah seorang Pelawak  Amerika klasik, dosen, esais, dan penulis yang menulis The Adventures of Tom Sawyer (1876);

Novel kedua dalam seri petualangan nya Tom Sawyer, Huckleberry Finn (1885), Dalam waktu itu menuai kontroversi langsung oleh Twain tetapi sekarang dianggap sebagai salah satu novel besar Amerika pertama. Sebuah latar belakang warna-warni penggambaran masyarakat Selatan dan tempat-tempat di sepanjang jalan, Huck Finn, anak dari seorang ayah alkoholik yang kasar dan adalah Jim, budak Miss Watson, memutuskan untuk melarikan diri di atas rakit menyusuri sungai Mississippi ke negara bebas. Perjalanan melalui sungai dengan rakit membuat mereka telah menjadi metafora yang sering digunakan idealis kebebasan dari penindasan, kehidupan keluarga yang berantakan, diskriminasi rasial, dan ketidakadilan sosial. Ernest Hemingway menulis "Semua sastra Amerika modern berasal dari satu buku oleh Mark Twain disebut Huckleberry Finn."


Missouri adalah salah satu negara bagian the fifteen slates ketika Perang Saudara Amerika pecah, sehingga Twain tumbuh antara rasisme, massa lynch, hiasan, dan penindasan yang tidak manusiawi umum kepada Amerika Afrika. Dia dan beberapa teman bergabung sisi Konfederasi dan membentuk sebuah kelompok milisi, Marion Rangers, meskipun bubar setelah beberapa minggu, dijelaskan dalam
“The Private History of a Campaign That Failed” (1885). Artikelnya “The War Prayer” (1923) "di gereja-gereja para pendeta berkhotbah devosi kepada bendera dan negara, dan dipanggil Allah memohon bantuan-Nya Pertempuran di tujuan baik kita" adalah kutukan Twain motivasi patriotik dan agama munafik untuk perang. Ia tidak dipublikasikan sampai setelah kematiannya karena takut keluarganya dari kemarahan publik, yang dikatakan Twain menyindir "tidak ada tetapi orang yang mati diizinkan untuk mengatakan yang sebenarnya." Meskipun ia tidak pernah meninggalkan Presbiterianisme, ia menulis potongan religius lainnya, beberapa termasuk dalam koleksi cerita pendek Letters From Earth (1909);


Mark Twain tumbuh membenci ketidakadilan perbudakan dan segala bentuk kekerasan tidak masuk akal. Dia menentang pembedahan makhluk hidup dan bertindak sebagai Wakil Presiden Liga Anti-Imperialis Amerika selama sembilan tahun. Melalui karya-karyanya ia menerangi absurditas manusia, ironisnya masih di kali berlabel rasis. Meskipun kadang-kadang kaustik "Dari semua makhluk yang dibuat dia [manusia] adalah yang paling menjijikkan," sebagai pembicara publik yang berbakat ia banyak dicari dosen "informasi tampaknya rebusan keluar dari saya alami, seperti minyak mawar mawar yang berharga keluar dari berang-berang "-dari. Pengantar untuk hidup seadanya (1872). Dia adalah sumber lelucon banyak dan sering dikutip dan menyindir termasuk “Whenever I feel the urge to exercise I lie down until it goes away”; “If you dont like the weather in New England, just wait a few minutes”; “Familiarity breeds contempt — and children”; “The past does not repeat itself, but it rhymes” ; and “The reports of my death are greatly exaggerated.” Twain adalah master dalam kerajinan ayat humoris dengan kecerdasan sinis, dan meskipun dengan kritik menggigit pada saat ia melucuti dengan rendering bicaranya sehari-hari dan bahasa sederhana. Melalui penggambaran otentik setiap ia menimbulkan banyak kontroversi dan banyak karyanya telah ditekan, disensor atau dilarang, tapi bahkan ke abad Twenty-First karya-karyanya dibaca di seluruh dunia oleh muda maupun tua. Seorang dosen dan penulis produktif bahkan menjadi tujuh puluh empat tahun, ia menerbitkan lebih dari tiga puluh buku, ratusan esai, pidato, artikel, ulasan, dan cerita pendek, banyak masih dicetak sampai sekarang.

Awal Tahun dan Kehidupan di Sungai 1830-1860

Mark Twain lahir di Florida, Missouri pada tanggal 30 November 1835, anak keenam lahir Jane Lampton (1803-1890) dan John Marshall Clemens (1798-1847). Pada tahun 1839 keluarga Twain pindah ke rumah mereka Jalan Bukit, sekarang Mark Twain Laki-Laki Rumah dan Museum terkenal dengan pagar bercat putih, di kota pelabuhan yang ramai Hannibal, Missouri. Terletak di tepi sungai Mississippi nanti akan memberikan model bagi kota fiktif St Petersburg di Huckleberry Finn dan Tom Sawyer.

Ketika ayah Twain meninggal pada tahun 1847 keluarga itu ditinggalkan dalam kesulitan keuangan, sehingga sebelas tahun Samuel meninggalkan sekolah (dia duduk di kelas 5) dan memperoleh pekerjaan pertama yang bekerja dengan berbagai surat kabar dan majalah termasuk Courier Hannibal sebagai printer harian. "Jadi saya menjadi wartawan sebuah. Aku benci untuk melakukannya, tapi aku tidak bisa menemukan pekerjaan jujur ​​"Dia juga mulai menulis, antara cerita pertama" A Gallant Fireman "(1851) dan" The Dandy Menakutkan yang Perambah "(1852).. Setelah melakukan perjalanan dan bekerja di New York dan Philadelphia untuk beberapa tahun ia pindah kembali ke St Louis pada tahun 1857. Di sinilah daya tarik kapal uap elegan dan menarik perhatian orang banyak meriah dan ia menjadi anak sungai percontohan magang di bawah Horace Bixby, mendapatkan izin pada tahun 1858. Sebagai seorang pilot yang sukses plying perdagangan di antara St Louis dan New Orleans, Twain juga tumbuh untuk mencintai sungai terpanjang kedua di dunia yang menggambarkan kasih sayang dalam Kehidupan memoarnya di Mississippi (1883).


Suatu bagian penting dari karya river pilot’s craft adalah mengetahui air dan kedalaman Mississippi yang perkasadg terumbu nya, Snags, dan lumpur yang terus berubah. Untuk Mark Twain adalah suara kedalaman dan anggap mereka aman untuk perjalanan, istilah yang diadopsi oleh Clemens sebagai nama pena pada 1863. Pada tahun 1858 saudaranya Henry meninggal dalam sebuah ledakan di Pennsylvania kapal uap. Kehidupan di sungai akan memberikan pakan banyak untuk bekerja di masa depan Twain yang pada waktu mistis, sering sinis dan jenaka, selalu berharga sebagai wawasan ke dalam kondisi manusia.

Di luar Bank di tahun 1860-an

Dengan pecahnya Perang Sipil pada tahun 1861 bagian tentang Mississippi terbatas, sehingga di usia dua puluh enam Twain pindah dari kehidupan sungai ke lembah padang pasir yang tinggi di kota pertambangan perak dari Carson City, Nevada dengan Orion saudaranya, yang baru saja ditunjuk Sekretaris Wilayah Nevada. Dia belum pernah bepergian keluar dari negara tetapi bersemangat untuk usaha sebagainya pada kereta pos pada hari-hari sebelum kereta api, dijelaskan dalam semi-otobiografi roughing novelnya Ini (1872). Twain mencoba tangannya di pertambangan di Bukit Jackass di California pada tahun 1864, dan juga mulai periode produktif pelaporan untuk berbagai publikasi termasuk Enterprise Teritorial, The California Alta, San Francisco Panggil Pagi, Sacramento Uni dan Galaxy. Dia melakukan perjalanan ke berbagai kota di Amerika, bertemu Frederick Douglass, Harriet Beecher Stowe dan Charles Dickens di New York, dan mengunjungi berbagai negara di Eropa, Hawaii, dan Tanah Suci yang berbasis Innocents Abroad (1869) di. Cerita pendek dari periode ini termasuk "Saran Untuk Gadis Kecil" (1867) dan "The Jumping Frog Celebrated Calavaras County" (1867).

Pernikahan, tramping Luar Negeri, dan Sukses

Pada 1870 Twain menikah dengan Olivia Livy Langdon (1845-1904) yaitu kelak dengan siapa ia akan memiliki empat anak tetapi Tiga orang anaknya meninggal sebelum mereka mencapai usia dua puluhan, tetapi Clara (1870-1962) hidup sampai usia delapan puluh delapan. Dasar rumah Twain sekarang Hartford, Connecticut, di mana pada tahun 1874 dibangun rumah Twain, meskipun mereka sering bepergian. Selain dari cerita pendek banyak dia menulis selama ini waktu dan Tom Sawyer, Twain juga berkolaborasi pada Zaman Gilded (1873) dengan Charles Dudley Warner.

Sebuah Tramp Abroad (1880), non-fiksi terlihat satir Twain di perjalanannya melalui Jerman, Italia, dan pegunungan Alpen dan sedikit dari sekuel Innocents Abroad diikuti oleh Pangeran dan Pauper (1882). Bank Morgan, waktu perjalanan di A Yankee Connecticut pada Pengadilan Raja Arthur (1889) mencerminkan persahabatan Twain dengan perintis dan penemu Nikola Tesla insinyur listrik dan minat dalam penemuan-penemuan ilmiah. Twain juga terus menegakkan serangkaian kuliah yang sibuk di seluruh Amerika Serikat. Pada 1888 dia dianugerahi gelar kehormatan Guru Seni dari Universitas Yale.

Untuk beberapa tahun Twain telah kehilangan uang di berbagai uang membuat skema seperti pertambangan, mesin cetak, Charles L. Webster Publishing Co, dan The Mark Twain Diri-Paste Buku Scrap meskipun ia tidak pernah kehilangan rasa humornya. Pada tahun 1892, teman dan rekan humoris dan penulis Robert Barr, menulis sebagai Lukas Sharp diwawancarai Twain untuk majalah pemalas bahwa ia dimiliki dengan Jerome K. Jerome. Novel Twain Para Pemohon Amerika (1892) diikuti oleh Tragedi PuddNhead Wilson (1894), pertama serial di Majalah Century. Tom Sawyer Abroad (1894) diikuti oleh Tom Sawyer, Detektif pada tahun 1896. Favorit fiksi novel, Recollections Pribadi Joan of Arc (1896) pertama kali serial di Majalah Harper. Dengan 1895, tidak mampu mengendalikan utang-utangnya, ia berangkat kuliah wisata dunia untuk Australia, Kanada, Ceylon, India, Selandia Baru, dan Afrika Selatan untuk membayar mereka. Setelah Khatulistiwa (1897) ini didasarkan pada perjalanannya tur, di mana ia bertemu Mahatma Gandhi, Sigmund Freud, dan Booker T. Washington.

Dengan wisata lain sukses kuliah di bawah ikat pinggang dan sekarang banyak dikagumi dan dirayakan untuk upaya sastra, Mark, Livy dan putri mereka Jane menetap di New York City. Universitas Yale yang diberikan kepadanya kehormatan Doctor gelar pada 1901 dan Surat pada tahun 1907 ia dianugerahi kehormatan Doctor Letters oleh Oxford University. Pada tahun yang sama Kisah Kuda dan Christian Science (1907) diterbitkan. Sementara perjalanan di Italia pada tahun 1904, Livy meninggal di Florence. Untuk ulang tahun ke-70 Twain pada tanggal 30 November 1905 ia dipestakan di restoran Delmonico di New York, di mana ia menyampaikan pidato ulang tahun yang terkenal, mengenakan khasnya sepanjang tahun setelan putih bulat. Tahun itu dia juga seorang tamu Teddy Presiden Amerika Theodore Roosevelt di Gedung Putih dan ditangani komite kongres pada masalah hak cipta. Dia juga bekerja pada biografinya dengan Albert Bigelow Paine. Jane putrinya menjadi sangat sakit dan berkomitmen untuk sebuah institusi, namun meninggal pada 1909 dari sebuah kejang epilepsi. Pada tahun 1908 Twain pindah ke rumahnya Stormfield di Redding, Connecticut, meskipun ia masih aktif bepergian, terutama ke Bermuda.

 

Mark Twain meninggal pada 21 April 1910 di Redding, Connecticut dan sekarang terletak di Pemakaman Woodlawn di kampung Livy dari Elmira, New York State, dimakamkan di sampingnya dan anak-anak. Sebuah patung peringatan dan Cenotaph di Lembah Memorial Park Abadi Los Angeles, California menyatakan: ". Penulis Terkasih, humoris, dan Pioneer Barat, ini Patung Marmer Asli Apakah Penciptaan oleh  Pematung terkenal  Italia Spartaco Dari Pietrasanta" Twain menderita banyak kerugian dalam hidupnya termasuk kematian tiga anak-anaknya, dan utang yang besar akumulasi yang plagued dia selama bertahun-tahun, tetapi pada saat kematiannya ia telah tumbuh menjadi proporsi mitos sebagai suara dari sebuah bangsa yang bersemangat dan beragam, pengamat dan berbakti wartawan, lahir dan meninggal ketika Komet Halley terlihat di langit.


Disadur dari artikel asli di http://www.online-literature.com/twain/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar